Skip to main content

 

Delegate International Youth Leader Exchange sampai di Kuala Lumpur International Airport pada tanggal 23 April 2018.  Delegate dijemput panitia menggunakan bus menuju hotel. Delegate menginap di hotel  yang terletak di dekat KL Sentral Station dimana pusat transportasi ke berbagai wilayah di Kuala Lumpur dapat dijumpai disana. Tentunya sangat memudahkan delegate untuk mengeksplor Kuala Lumpur. Pada hari pertama, delegate mengikuti leadership training yang diisi oleh Mr. Mubarak, speaker TEDxKuala Lumpur yang menguasai sekitar 7 bahasa.

Hari kedua Delegate SMA Surya Buana Malang mengunjungi Batu Cave. Setelah dari Batu Cave, delegate menuju University Putra Malaysia, salah satu universitas terbaik di Malaysia.  Delegate memperoleh pengetahuan bagaimana pendidikan di Malaysia dan kemudahan untuk berkuliah di UPM. Selesai kelas di UPM, delegate menuju MaTIC, Malaysian Tourism Centre. Sebelum melihat dance performance, delegate mengunjungi chocolate factory untuk belajar proses pembuatan coklat dan berbagai jenis coklat. Selain itu, delegate juga bisa berbelanja coklat dengan kualitas tinggi. Setelah itu, delegate menonton pertunjukkan berbagai tarian dari Malaysia di MaTIC selama satu jam. Kemudian delegate mengunjungi Petronas Twin Tower yang menjadi salah satu icon Malaysia. Setelah delegate dinner di KLCC kemudian menyaksikan pertunjukkan air mancur dengan lighting yang indah.

Hari ketiga delegate company visit ke Royal Selangor, perusahaan multinasional yang terkenal dengan produk dari perunggu. Disana delegate belajar mengenai proses pembuatan berbagai produk bernilai seni tinggi yang diakui international. Sebelum market comparison di Pasar Seni, delegate mengunjungi Dataran Merdeka. Delegate bisa mengabadikan foto berbagai bangunan-bangunan bergaya Eropa di Dataran Merdeka. Berbagai produk khas Malaysia dapat ditemui di pasar seni mulai dari makanan, tas, baju, dan lain-lain.  Selain berbelanja, delegate juga mempunyai tugas mengenai research market sederhana. Selanjutnya, delegate mengeksplor Putrajaya, pusat pemerintahan di Malaysia. Selain berfoto bersama di depan kantor perdana menteri Malaysia, delegate juga mengunjungi Masjid Putrajaya. Delegate diantar ke Kuala Lumpur International Airport. Semoga International Young Leader Exchange dapat bermanfaat untuk semua delegate. Sampai bertemu di negara-negara lainnya, sukses untuk semua!

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply

× Contact Us!