Skip to main content

Future Leader Abroad Journey (FLAJ) merupakan program kolaborasi Edutour by Studec dengan Titik Nol English Course, Kampung Inggris Pare, Kediri. Delegate FLAJ yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia pada tanggal 8 Mei sampai di Kuala Lumpur Malaysia. Setelah sesi perkenalan, delegate mengikuti sesi welcoming dinner dan leadership training yang diisi oleh Mr. Mubarak, speaker TEDxKuala Lumpur yang menguasai lebih dari 7 bahasa. Terdapat pula sesi diskusi dimana delegate dapat menanyakan mengenai masalah leadership yang dialaminya.

Hari kedua pagi delegate mempunyai agenda university visit di Asia Pasific University, Malaysia. Disana delegate mengikuti sharing session dan campus orientation bersama dosen di APU. Delegate mendapat gambaran mengenai pandangan melanjutnya kuliah di international university dengan mahasiswa berbagai negara. Setelah makan siang di kantin kampus, delegate menuju Pasar Seni. Berbagai produk khas Malaysia dijual di pasar seni. Kemudian delegate melihat pertunjukkan berbagai tari dari Malaysia selama satu jam di MaTIC (Malaysian Tourism Centre). Setelah itu, delegate belajar mengenai proses pembuatan dan berbagai jenis coklat di chocolate factory. Sore hari, delegate menuju KLCC. Tidak tertinggal berfoto di salah satu icon Malaysia, Petronas Twin Tower. Setelah itu, delegate dinner bersama di KLCC. Kegiatan hari kedua ditutup dengan fountain performance di KLCC sebelum kembali di hotel.

Setelah sarapan hari ketiga, delegate menuju Batu Cave, salah satu icon di Malaysia. Selanjutnya delegate menuju Royal Selangor, untuk melihat pembuatan produk perunggu kualitas tinggi yang digunakan oleh kerajaan. Sebelum ke bandara delegate mengunjungi Putrajaya, pusat pemerintahan Malaysia dimana terdapat Pink Mosque disana. Semoga kebersamaan tiga hari ini dapat menjadi bekal untuk masa dengan teman-teman. See you on top, guys!

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply

× Contact Us!