Skip to main content

Pada tanggal 18 Maret 2018, delegate ASEAN Youth Leader Excursion 2018 yang dating dari berbagai wilayah di Indonesia bertemu di Kuala Lumpur International Airport. Setelah berkumpul, delegate dengan menaiki private bus menuju KLCC. Setelah delegate berfoto bersama di depan Twin Tower yang menjadi icon Malaysia, dinner bersama di KLCC. Sebelum pulang menuju hotel, delegate menyaksikan pertunjukkan air mancur yang begitu indah. Kegiatan hari pertama ditutup dengan sesi perkenalan dan team building singkat di hotel.

Hari kedua pagi, delegate menuju International University of Malaya-Wales (IUMW) untuk mengikuti kelas international. Delegate disambut oleh Manager International Marketing IUMW.  Kemudian dilanjutkan kelas international yang diisi oleh Dekan Faculty of Business and Law IUMW. Delegate banyak memperoleh pengetahuan baru dan saran untuk pendidikan dan karir mereka kelak. Setelah makan siang di kantin International University of Malaya-Wales, delegate menuju Pasar Seni untuk market comparison. Banyak dijumpai berbagai produk khas Malaysia di Pasar Seni. Setelah dari Pasar Seni, delegate menyaksikan pertunjukkan tari-tari dari Malaysia di MaTIC. Tidak hanya menonton, beberapa delegate juga ikut serta belajar menari di panggung. Kemudian delegate mengunjungi chocolate factory untuk belajar proses pembuatan coklat serta dapat juga membeli oleh-oleh coklat lezat berkualitas disini. Sebelum menempuh perjalanan ke Singapore, delegate mengunjungi Putrajaya yang merupakan pusat pemerintahan dengan berbagai bangunan yang ikonik.  Sebelum melanjutkan perjalanan ke Singapore, delegate bermalam di Johor Bahru.

Perjalanan City Tour di Singapore dimulai dengan mengunjungi Merlion dan Marina Garden By yang menjadi ikon di Singapura. Delegate belajar mengenai negara yang begitu maju dan kota yang tertata rapi ini. Selama perjalanan sehari di Singapura delegate ditemani tour guide professional yang selalu siap menerangkan mengenai berbagai informasi seputar Singapura. Selanjutnya delegate mengikuti market comparison in Bugis yang dilanjutkan dengan makan siang bersama.  Selesai makan siang, delegate mengeksplore Sentosa Island. Tidak ketinggalan untuk berfoto di salah satu ikon Singapore, Universal Studio Globe. Selesai city tour, delegate diantar ke Changi International Airport. Tiga hari pengalaman yang sangat menyenangkan bersama delegate ASEAN Youth Leader Excursion yang begitu kompak. Sampai bertemu di kesempatan selanjutnya!

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply

× Contact Us!