Skip to main content

Delegate YLE dari berbagai wilayah Indonesia bertemu di Kuala Lumpur International Airport pada tanggal 4 Februari 2018.  Delegate dengan pengarahan panitia bersama-sama menuju hotel. Hotel delegate terletak di dekat KL Sentral Station dimana pusat transportasi ke berbagai wilayah di Kuala Lumpur dapat dijumpai disana. Pada hari pertama, delegate mengikuti leadership training yang diisi oleh Mubarak, speaker TDex Kuala Lumpur.

Hari kedua Delegate Young Leader Excursion mengunjungi International University of Malaya-Wales. Delegate mengikuti kelas international yang diisi oleh Dekan Faculty of Business and Law IUMW.  Delegate memperoleh pengetahuan bagaimana pendidikan di Malaysia dan karir secara international. Melalui company visit ke Royal Selangor, delegate belajar mengenai proses pembuatan produk bernilai seni tinggi yang diakui international. Setelah itu, delegate menonton pertunjukkan berbagai tarian dari Malaysia di MaTIC selama satu jam. Setelah pertunjukkan di MaTIC, delegate mengunjungi chocolate factory untuk belajar proses pembuatan coklat dan berbagai jenis coklat. Selain itu, delegate juga bisa berbelanja coklat dengan kualitas tinggi. Kemudian delegate mengunjungi Petronas twin tower yang menjadi salah satu icon Malaysia. Setelah delegate dinner di KLCC kemudian menyaksikan pertunjukkan air mancur dengan lighting yang indah.

Pagi hari delegate mengunjungi Batu Cave. Sebelum market comparison di Pasar Seni, delegate mengunjungi Dataran Merdeka. Delegate bisa mengabadikan foto berbagai bangunan-bangunan indah di Dataran Merdeka. Berbagai produk khas Malaysia dapat ditemui di pasar seni mulai dari makanan, tas, baju, dan lain-lain.  Setelah perpisahan, delegate diantar ke Kuala Lumpur International Airport. Semoga Young Leader Excursion dapat bermanfaat untuk semua delegate. Sampai bertemu di edutour selanjutnya delegate YLE yang super kompak.

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply

× Contact Us!