Skip to main content

Pada tanggal 21—25 Juli 2017 adalah pelaksanaan program ASEAN Business Administration Youth Overseas (ABAYO). ABAYO adalah program kolaborasi dari Studec International dan PNJ Jurusan Administrasi Bisnis Terapan untuk membekali para mahasiswa wawasan global mengenai bisnis, kampus, dan menjalin jejaring berskala internasional.  ABAYO dilaksanakan di 2 negara yakni Malaysia dan Singapura.

Program ABAYO merupakan bentuk dari education tour yang dikonsep oleh Studec Interantional disesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang Bisnis dan Entrepreneur (wirausaha) di salah satu Institute terbaik Singapura yakni Entrepreneur Research Center (ERC). Tidak hanya itu, ketika di Singapura para mahasiswa juga mengunjungi berbagai icon negara Singapura seperti Merlion, Singapore Art Science Museum, Asian Civitalitation Museum, Orcard Road, dan Sentosa Island.

Perjalanan berlanjut ke Malaysia, dengan agenda utama untuk belajar entrepreneur dan menjalin kerjasama berkelanjutan dengan universitas-universitas terbaik di Malaysia. Hari pertama di Malaysia, diawali dengan kelas entrepreneurship di Malaysia Global Innovation and Creativity Center (MaGIC) sebuah inkubator start up terbesar di Asia Tenggara. Agenda berlanjut untuk kunjungan perusahan T-Sel Malaysia dan ditutup dengan makan malam di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC).

Hari berikutnya, para mahasiswa dan pengajar PNJ menuju University Putra Malaysia (UPM) untuk menjalin kerjasama jangka panjang antar univesitas PNJ-UPM. Setelah agenda di UPM, menuju Batu Caves dan Bukit Bintang. Hari terakhir ditutup dengan awarding night dan dinner. (NR)

admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply

× Contact Us!